Saturday, January 24, 2015

Umar Usman, Kampus Bisnis Pilihan Saya

 

Assalamu’alaikum wr. Wb,

  • Kali ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya kuliah di kampus Umar Usman. Sebelum saya kuliah disini, saya adalah mahasiswa di UNJ (skrg jg masih sih :D) dan saya sudah memiliki online shop fashion sejak th 2011 saat usia saya masih 17 atau 18 tahunan. Pada saat itu penghasilan di Toko Online saya sudah dapat membuat saya sebagai remaja yang bebas finansial, lalu apa yang menyebakan saya mau menambah kuliah saya dengan kuliah lagi di Umar Usman? Mari kita simak ulasan berikut ini hehehe
  • Pada tahun 2013, saya dianjurkan oleh teman/mantan partner bisnis saya untuk mendaftar di Umar Usman, dia berkata bahwa itu adalah kampus bisnis yang diajar langsung oleh Ippho Santosa. Saya sangaat tertarik karena memang yang membuat saya terjun ke dunia wirausaha itu adalah beliau, sewaktu masa tenggang menunggu pengumuman SNMPTN pada saat itu saya diajak ikut seminar 7Keajaiban Rezeki di Jakarta, sebagai orang daerah, itu adalah pertama kalinya saya mengikuti seminar motivasi, dan diperjalanan pulang ke Purwokerto saya mendengarkan lagu-lagu mas Ippho sambil otak saya terus berpikir peluang usaha apakah yang bisa langsung saya buka saat ini juga, benar-benar dahsyat!
  • Nah atas anjuran teman saya itu, saya membuka website www.sekolahumarusman.com , eh tapi jadwalnya pagi semua, mana bisaa..kan saya sudah terlanjur kuliah semester 5 di UNJ. Jadi saya baru mendaftar disini tahun ini, karena baru tahun ini dibuka kelas Sabtu-Minggu (ekstensi), sedangkan Senin-Jum’at kan saya kuliah di UNJ.
  • Niat saya kuliah disini pada waktu itu hanyalah untuk mencari komunitas & agar bisa diajar langsung oleh Pak Ippho, karena saya adalah orang yang cukup pemalu untuk datang sendiri dan bergabung di sebuah komunitas baru, dan orang yang cukup pemalas untuk setiap saat datang ke perkumpulan”. Saya pernah bergabung di organisasi kampus yaitu Koperasi Mahasiswa, yang katanya akan membuat kita jadi pengusaha, tapi karena saya bukan tipe orang yang mudah bergaul, saya tidak dapat bertahan lama disitu, di organisasi yang lain pun seperti itu. Kemudian kondisi saya pada saat itu di PTIK UNJ adalah sebagai satu-satunya mahasiswa yang berwirausaha di kelas saya, bagi saya topic bahasan yang paling menarik adalah tentang entrepreneur, tokoh pengusaha muda, omzet, amalan, buku bisnis, investasi aman, tapi tidak ada satupun teman saya dikampus yang bisa menjadi teman sharing saya.Berikut ini penampakan teman-teman seperjuangan saya di @UmarUsmanID

UmarUsman Ekstensi2014

  • Oya saya juga tertarik kuliah disini karena melihat anak-anak Umar Usman angkatan sebelumnya itu terlihat mengikuti seminar Moslem Millionaire, dulu susah payah saya cari teman untuk berangkat seminar bareng dan akhirnya saya datang bersama ibu saya, membayar normal 2jt, dan ibu saya malah tidur pada saat bagian yang penting L. Jadi saya pikir nanti bisa punya teman untuk datang ke seminar-seminar bisnis jika saya kuliah di Umar Usman.
  • Dan setelah kuliah di Umar Usman, ternyataaaaa…….. diluar dugaan saya……. Ternyata kampus ini lebih istimewa dari yang saya bayangkan, bahkan saya sering bilang ke teman-teman saya di UNJ bahwa kalau bisa saya pengen kuliah di UU terus deh ga usah lulus-lulus hehehehe. Karena apa? Karena seperti yang saya prediksikan diawal, disini saya jadi mempunyai teman-teman dengan satu pemikiran, kita saling bersinergi, saling ridho, saling bantu, saling bertukar ilmu satu sama lain demi kesuksesan bersama.
  • Yaaa mungkin pandangan saya agak berbeda dari teman-teman saya yang lain yang mungkin beranggapan bahwa setelah kuliah di Umar Usman jadi mendapat info bisnis yang luar biasa banyak, step-step cara berbisnis atau membuka usaha baru, mendapat inspirasi dari para dosen tamu tentang kisah sukses mereka, tentang dunia bisnis serta berbagai ide binsis dengan modal usaha yang kecil bahkan tanpa modal. Dan memang semua itu benar! Namun yang paling berkesan bagi saya adalah bagian bertemu dengan teman-teman yang baik, semangat, soleh dan soleha yang sangat membawa pengaruh positif dalam hidup saya.
  • Selain itu kemajuan-kemajuan yang saya rasakan setelah kuliah disini yakni, saat ini saya telah mengoptimalkan marketing online toko saya dengan facebook ads, membuat website, menerapkan SEO, menerapkan tools-tools untuk twitter, pengelolaan stok barang menjadi jelas, menjadi lebih rajin dalam beribadah, selalu berpikiran positif, jadi lebih percaya diri, tau hal-hal apa saja yang dilakukan untuk menganalisis sebuah usaha, tau cara berinvestasi yang benar dll.
  • Hal-hal lain seperti materi kuliahnya, bagus sekali apalagi dosen tamu yang berbeda-beda yang didatangkan pada setiap hari minggu, Dosen tamu yang pernah mengisi dikelas kami antara lain : Fauzi H (presiden TDA), Fikry Fathullah (IM nya yukbisnis.com) beserta mas Jaya Setiabudinya, Omah Ning Harjanto (PT.Mahkota dewa), Fauzan (pengusaha Lele sangkuriang yg jg sebagai pemenang PMW), Syafi’i Antonio (Tazkia Sentul City), Andinata (suami bunda Neno Warisman), dll. Oya selain itu kita juga jadwal dosen tamu juga diselingi dengan gratis seminar-seminar diluar kampus seperti Pesta Wirausaha TDA Entrepreneur On Fire dari Entrepreneur University, Magnet Rezeki, Moslem Millionaire, dll. Nah selama satu semester ini, Pak Ippho Santosa juga 2kali mengisi di kelas kami, dan 4kali mengisi di seminar dimana kita digratiskan. Ini foto-foto kami saat menghadiri seminar :
  • Pesta Wirausaha TDA 2014 bersama Bpk Jamil Azzaini

Seminar Magnet Rezeki bersama Ippho Santosa

  • Waktu 6bulan terasa sangat cepat sekali loh saat kuliah disini, selain bertemu dengan teman-teman ekstensi yang kira-kira berjumlah 35org sekelas, saya juga berkenalan dengan anak regular (angkatan sebelum kita, yang tahun ini merekah lulus dari Umar Usman). Siswa regular yang berjumlah ratusan dengan prestasi yang amat membanggakan juga membuat saya kagum dan tidak pernah berhenti mencari ilmu pokoknya. Selama saya menuntut ilmu, Kampus Bisnis Umar Usman ini lah yang memberi manfaat paling banya. Skian dulu ya sharingnya, semoga kalian mendapatkan gambaran tentang kuliah di Umar Usman, kami tunggu kedatangan kalian di Kampus berbasis kenabian ini sebagai saudara dalam bersama-sama mencapai ridha Alloh :D

Wassalamu’alaikum wr.wb

 

Posted by deby astika Rosalina at 9:26 AM

 

sumber :

http://miss-herbie.blogspot.ca/2014/05/umar-usman-kampus-bisnis-pilihan-saya.html

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment